Pesbar  

Perkuat Silaturahmi Dalam Momen Lebaran


Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Agus Istiqlal melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (2/5). FOTO PROTOKOL SETKAB PESISIR BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Agus Istiqlal bersama Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif dan Plt. Sekretaris Kabupaten Jalaludin melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (2/5).

Dalam sambutannya Agus Istiqlal mengajak jamaah menjadikan Ramadhan sebagai bahan instrospeksi.





“Kita petik hikmah didalamnya dengan senantiasa memperkuat ibadah, menjaga hubungan kepada sang pencipta, juga insan sesama dan alam semesta,” kata Agus Istiqlal.

Selanjutnya, bulan suci Ramadhan telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan sedekah serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

“Semoga semangat dan jiwa Ramadhan seperti itu tetap terpelihara, sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten. Perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik, dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal- hal yang kurang baik,” tegasnya.

Baca Juga:   Agus Istiqlal Lantik 51 Pejabat Eselon II dan III

Dilanjutkan, Hari Raya Idul Fitri juga memberkahi masyarakat dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia.

“Juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahim, kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita. Marilah jaga semangat silaturahim itu dengan tidak menodai kesucian Idul Fitri,” tandasnya. (yan/ais)