Perlu Banyak Kanal untuk Merawat Kesadaran Berbangsa Anak Muda

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kelompok Studi Kader (KLASIKA) sukses menggelar sesi pertama Dialoklasika Series Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34. Dalam sesi pertama tersebut, KLASIKA mengundang Gus Muwafiq sebagai narasumber dengan mengangkat tajuk pembicaraan “Kaum Muda, Keberagaman dan Masa Depan Bernegara”.

Kelompok muda selalu memiliki andil dalam sejarah peradaban bangsa. Hal itu tentu tidak bisa terbentuk dengan sendirinya. KH Ahmad Muwafiq mengatakan, butuh banyak kanal atau kelompok yang membentuk kesadaran berbangsa kaum muda. Sebab, jika tidak maka anak muda akan terlena dengan laju perkembangan zaman.


“Sejak dulu anak muda memang cenderung individualistik, itu tidak salah, tapi harus terus dibersamai,” ungkapnya dalam dialoKlasika edisi Muktamar ke-34, Senin (1/11).

Baca Juga:   Pemkot Akan Buka Sentral Vaksinasi di Lampu Merah

Menurutnya, anak muda harus memperbanyak gagasan dan pengalaman. Hal tersebut yang akan mematangkan kelompok muda ketika dewasa. Tanpa difasilitasi, lanjutnya, anak muda akan terus mengikuti tren yang ada. Terlebih anak muda memang memiliki ciri yang individualistik dan kekinian. “Jadi perlu banyak perlu banyak kanal-kanal untuk anak muda berproses menuju dewasa,” kata dia. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan