Perluasan Jangkauan Program, IHGMA Lampung Segera Bentuk DPC

  • Bagikan
Foto Elga Puranti/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Dalam waktu dekat, DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lampung berencana membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) tingkat Kabupaten dan Kota. Hal ini terungkap dalam pertemuan di Hotel Novotel Lampung, Kamis (31/10).

Ketua DPD IHGMA Lampung Lalu Aswady Jaya mengatakan, hal ini dilakukan agar berbagai program IHGMA tidak hanya terpusat di DPD saja. “Kita sedang berencana untuk membentuk DPC IHGMA di daerah-daerah, sehingga natinya program yang dilakukan IHGMA ini jangkauannya bisa lebih luas lagi,” kata Jaya.

Selain itu, sambungnya, IHGMA juga berencana untuk mengembangkan program Lampung Hotel Great Sales yang telah dilaksanakan sejak tiga tahun belakangan. Menurutnya, program ini sendiri dapat menjadi salah satu sarana untuk mendongkrak pariwisata di Lampung.

Untuk itu, ke depannya diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan program Lampung Hotel Great Sales di 2020.

“Kita ingin event ini bisa berkembang lebih besar. Jika selama ini hanya dilakukan oleh perhotelan saja, ke depannya kita ingin semua lini bisa ikut bergabung. Seperti airlines, travel agent, sampai ke pusat oleh-oleh. Karena semua itu berkaitan dengan pariwisata,” terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, program Lampung Hotel Great Sales sendiri telah memberikan dampak positif yang cukup besar bagi Industri Perhotelan di tahun 2019. Adanya Isu tsunami di awal tahun, serta isu politik memberikan dampak negatif.

“Jadi memang program ini cukup membantu sekali. Karena selain menawarkan promo diskon untuk kamar, dalam program ini juga kita mempromosikan makanan Lampung khas perhotelan dalam festival kuliner. Dan di tahun mendatang, hal serupa juga akan kita lakukan dengan beberapa pembaharuan program,” tandasnya.

Sementara itu, Humas DPD IHGMA Lampung Leo Ramadhanus menambahkan, IHGMA sendiri merupakan organisasi profesi yang mempunyai visi untuk turut memajukan pariwisata di Lampung. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan koordinasi Dinas Pariwisata dan stakeholders terkait.

“Komunikasi antara IHGMA dan Pemda sejauh ini telah terjalin dengan baik. Bahkan sebelumnya kita juga sudah ngobrol dengan Kepala Dinas Pariwisata Lampung untuk membahas terkait program-program IHGMA yang mungkin bisa diwujudkan untuk memajukan pariwisata Lampung,” pungkasnua. (ega/kyd)


Baca Juga:   Apindo Bersama Nestle Bantu Penyandang Disabilitas Melalui Pemberikan Voucher Belanja


  • Bagikan