Persiapan Marquez Hadapi MotoGP Spanyol

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Marc Marquez baru saja mengukir rekor baru di GP Amerika Serikat. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Austin selama enam tahun berturut-turut.

Meski demikian, hasil itu tidak dipedulikan oleh pembalap berjuluk The Baby Alien. Sebab ia kini sedang fokus menatap seri berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5) mendatang.

“Kami tiba di Spanyol setelah melalui pekan yang hebat di Amerika. Fase baru dimulai di Eropa dimana kami akan melihat peningkatan tiap tim dan juga pembalap lainnya,” ucap Marquez yang dikutip dari Crash.

“Sirkuit Jerez berbeda dengan lintasan sebelumnya. Treknya lebih sulit dibanding Austin. Tapi kami punya catatan baik selama di sana. Saat pramusim, kami tampil dengan bagus. Balapan di sana sangat luar biasa karena saya ada di depan pendukung sendiri,” tambahnya.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Menurut Marquez, lawan terberat yang harus diwaspadainya saat ini adalah Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati tersebut untuk sementara sedang memuncaki papan klasemen dengan kepemilikan 46 poin.

Ke depannya Marquez yakin bisa merebut posisi teratas dari tangan Dovizioso. Ia optimistis menjuarai MotoGP 2018 sebab balapan masih tersisa 16 seri lagi.

“Kami akan terus bekerja keras dan fokus pada konsistensi. Ini penting untuk meraih gelar musim ini. Soal rival, saya rasa Dovizioso pantas disebut saingan terkuat,” pungkas Marquez.

(bep/JPC/ang)




  • Bagikan