Persiapan PTM, Sekolah Pasang Sekat Antar Meja

  • Bagikan
SMPN 33 Bandarlampung menyiapkan sekat di meja siswa sebagai persiapan pertemuan tatap muka (PTM). FOTO DOKUMEN SMPN 33 BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski masih menunggu keputusan dari Pemkot Bandarlampung, sejumlah sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran tatap muka (PTM). Salah satunya penerapan protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar.

Seperti dilakukan SMPN 33 Bandarlampung. Sekolah ini telah menyiapkan pembatas antar meja untuk 50 persen dari jumlah siswa sebagaimana diinstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ya, Alhamdulillah. Sekolah kita telah menyiapkan peralatan prokes menghadapi PTM. Termasuk sekat pembatas meja siswa,” kata Kepala SMPN 33 M. Yusri, Senin (21/6).

Menurut dia, sekat di meja siswa itu sangat berguna bagi peserta didik selama mengikuti PTM di kelas. Terutama untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Baca Juga:   Disdikbud Pelajari Dianulirnya Ijazah Tiga Siswa SMP IT Miftahul Jannah

“Selain sebagai pencegahan, sekat itu juga dapat memberikan rasa aman terhadap siswa selama mengikuti PTM di kelas. Orang tua juga tidak was-was,” tegasnya. (mel/ais)

 




  • Bagikan