Persiapkan Diri, Piala Menpora U-16 Seri Lamteng Digelar Habis Lebaran

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar agenda rutin tahunan yakni Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 yang dimulai dari seri Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Aris Iskandar Muda selaku Koordinator Provinsi Lampung mengatakan, untuk seri di Lampung sendiri kegiatan tersebut kemungkinan akan dilakssetelah lebaran dikarenakan melihat jadwal kompetisi resmi sepakbola yang sangat padat.

“Dari 15 Kabupaten/Kota yang ada baru Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya, Kamis (10/5).

Ia menjelaskan, seperti diketahui bahwa Piala menpora ini merupakan Liga Berjenjang dimana tim pemenang akan mewakili asal Kabupatennya untuk berlaga di seri Provinsi hingga Nasional.

“Selaras dengan program pembinaan dunia sepakbola tanah air, bahwa Kemenpora sangat peduli dan antusias untuk dapat ikut andil dalam pencarian bakat bibit atlet Nasional sepakbola bangsa ini,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Menurutnya, bahwa kegiatan ini adalah momentum kebangkitan dunia sepakbola yang dimulai dari usia dini.

“Memang benar Piala Menpora adalah sebuah liga sepakbola usia dini yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, besar harapan saya melalui kegiatan ini agar dunia sepakbola lampung kembali menunjukkan kualitasnya saat seri Nasional di Bali nanti, tentunya harus didukung oleh semua pihak baik pemerintah hingga swasta” ujar Aris.

Terpisah, Koordinator Daerah Lampung Tengah yakni Aditiya Sugito bahwa untuk didaerahnya persiapan sedang dilakukan menjelang bergulirnya Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 seri Lampung Tengah.

“Persiapan sedang kita lakukan semaksimal mungkin tentunya dari pihak Pemerintah Daerah juga Dinas Pemuda dan Olahraga setempat harus ikut andil dalam kegiatan rutin tahunan ini” tandas Aditiya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Masih kata Aditiya. “Ya inikan agendanya pemerintah kalo pihak Pemda dan Dispora tidak bantu pada kegiatan ini sangatlah menggelikan bagi saya selaku penanggung jawab di Lampung Tengah” ungkap Aditiya.

Seperti kita ketahui kemungkinan seri Lampung Tengah sendiri akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri. “Sekitar akhir Juni atau awal Juli saat ditanya kapan pelaksanaan akan dimulai,” pungkasnya. (rls/ang)




  • Bagikan