Persilas Gasak Lampung United 3-0

  • Bagikan
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan bola kepada wasit tanda dibukanya Liga 3. Foto PSSI Lampung
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan bola kepada wasit tanda dibukanya Liga 3. Foto PSSI Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kompetisi sepakbola Liga 3 zona Lampung resmi dibuka, Senin (1/11). Pembukaan Liga 3 zona Lampung berlangsung di Stadion Radin Intan, Kalianda, Lampung Selatan dan diawali dengan pertandingan persahabatan antara Asprov PSSI Lampung dengan Askab Lampung Selatan.

Kompetisi tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.


“Alhamdulillah saya bersyukur Liga 3 Lampung tahun ini bisa dilansungkan di Lampung Selatan. Saya merasa bangga dan sangat mendukung kompetisi sepakbola ini, tujuannya adalah mencetak bibit-bibit atlet dan pemain sepakbola bagi daerah bahkan nasional,” ujar Nanang, saat membuka kompetisi Liga 3.

Bupati Nanang juga meminta kepada seluruh klub dan pemain menjaga sportivitas dalam bertanding. Selain itu, ia meminta agar semua pihak menjaga protokol kesehatan dengan baik.

“Sportivitas itu sangat penting dijunjung semua pihak. Saya juga minta semua harus ketat protokol kesehatan. Kita sangat bersyukur kompetisi bisa berlangsung di Lampung Selatan, semoga bisa menjadi titik kembalinya kehidupan normal di Lampung Selatan, Lampung, dan Indonesia,” jelas Nanang.

Ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak syukur atas terselenggaranya kompetisi Liga 3 zona Lampung.

Ia berterima kasih kepada semua pihak baik klub, pelaku olahraga sepakbola, khususnya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah mendukung pelaksanaan kompetisi ini, hingga bisa berlangsung pada hari ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto atas terselenggaranya kompetisi ini di Kalianda. Semoga semua pihak bisa menjunjung tinggi sportivitas dan juga bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Intinya, kita semua ingin kompetisi Liga 3 bisa berjalan dengan lancar, dan melahirkan juara dan pemain yang bisa membawa nama bangga Lampung,” kata Eddy.

Dalam pembukaan Liga 3 zona Lampung yang berlangsung di Stadion Radin Intan Kalianda, selain dihadiri Ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, juga dihadiri Ketua KONI Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, dan Ketua Askab PSSI Lampung Selatan.

Dalam pertandingan pembuka di Grup A mempertemukan antara tuan rumah Persilas Lampung Selatan melawan Lampung United. Tuan rumah yang bermain dihadapan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tampil ganas dengan menceploskan 3 gol tanpa balas ke gawang Lampung United. Dengan hasil ini, Persilas bertengger di klasmen pertama grup A. (rls/nca/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan