Persit KCK Ranting 2 Kompi Senapan A Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

  • Bagikan
Ketua Persit KCK Ranting 2 Kompi Senapan A menyerahkan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Ikhlas Asrama Kompi Senapan A, Kamis (6/5). FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Kompi Senapan A Cabang XXXIV Yonif 143 Koorcabrem 043 Gedong Tataan memberikan santunan kepada anak yatim di sekitar asrama di bulan yang penuh berkah ini. Sebelum penyerahan santunan didahului dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Hamami.

Ketua Persit KCK Ranting 2 Ny Agus Rahman mengatakan, santunan yang diberikan merupakan infaq yang terkumpul dari anggota persit KCK Ranting 2 Kompi Senapan A. Di mana, terkumpul dari kegiatan pengajian yang diadakan setiap minggunya.

“Alhamdulillah, ini hasil dari infaq yang terkumpul pada setiap pengajian yang digelar di Masjid Al Ikhlas Kompi Senapan A. Meskipun tidak seberapa, Alhamdulillah kita bisa berbagi rezeki dengan anak yatim di sekitar Kompi Senapan A ini,” ujarnya, Kamis (6/5).

Ia menuturkan, berbagi dengan anak yatim piatu maupun dengan masyarakat sekitar asrama, selalu menjadi agenda rutin dari prajurit, maupun dari istri prajurit Kompi Senapan A untuk kegiatan sosial.

“Ini bukti rasa syukur kami atas rezeki yang diberikan oleh Allah. Semoga, dengan berbagi rezeki, ini bisa menjadi berkah bagi kami, bagi yang menerima, maupun bagi prajurit di Kompi Senapan A, apalagi di Bulan Ramadhan ini. Kami berharap, apa yang kami berikan bisa membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari mereka. Semoga ini menjadi ladang pahala kami juga, dan kegiatan sosial ini bisa terus dilakukan,” katanya.

Sementara, Ustadz Hamami menyampaikan terima kasih atas rezeki yang diberikan dari organisasi Persatuan Istri Prjurit (Persit) tersebut. Dalma tausiyahnya, Ustadz menyampaikan, ada tiga cara untuk bersyukur atas nikmat Allah, diantaranya bersyukur dengan menggunakan lisan, dengan mengucapkan lafadz Hamdalah. Lalu, bersyukur dengan hatinya yang legowo atau lapang dada, dengan apa yang Allah berikan. Hal itu akan menjadikan hidup lebih tenang. Serta bersyukur yang dibuktikan dengan perbuatan.

“Dengan menjaga salat lima waktu, itu adalah bukti rasa syukur kita dengan perbuatan. Jika tidak shalat, kita belum bersyukur kepada Allah atas apa yang Allah berikan,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, surga sangat rindu ditempati kepada 4 golongan manusia, yaitu golongan pertama adalah manusia yang rajin membaca Alquran, orang yang bershadaqah, orang yang pandai menjaga lidah, dan orang yang berpuasa di Bulan Ramadan. (rur/sur)



  • Bagikan