Personel Basarnas Latihan Evakuasi Ketinggian

  • Bagikan
Personel Basarnas mengikuti latihan evakuasi korban di ketinggian di air terjun tirai, Pekon Datarlebuay, Kecamatan Airnaningan, Tanggamus. FOTO DOKUMEN BASARNAS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan SAR Nasional (Basarnas) menggelar latihan evakuasi korban di ketinggian (HART), Selasa (10/8). Latihan yang berlokasi di air terjun Tirai, Pekon Datarlebuay, Kecamatan Airnaningan tersebut melibatkan 11 personel.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra Wahyu Putra mengatakan, peserta pelatihan terdiri dari tujuh personel Basarnas dan empat potensi SAR Tanggamus.


Kegiatan ini untuk melatih keterampilan personel Basarnas, dalam hal ini Pos SAR Tanggamus dan potensi SAR yang terlibat agar operasi dapat berjalan dengan baik serta zero accident.

“Kegiatannya dilaksanakan selama satu hari. Untuk sementara, program latihan evakuasi di ketinggian akan dilaksanakan dua kali. Pertama tanggal 9 Agustus dan kedua pada akhir bulan,” kata Hendra Wahyu.

Baca Juga:   Pemkab Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Wonosobo

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan latihan selam pada Juni lalu. Bulan berikutnya latihan penyelamatan di laut dan Agustus latihan ketinggian. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan