Personel Polri Harus Lebih Profesional dan Tanggap Perkembangan Zaman!

  • Bagikan
Pembinaan dan arahan teknis Bidang Propam di Urban Style Pringsewu, Sabtu (6/2). FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polri dituntut untuk lebih profesional dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, personel perlu terus menambah wawasan.

Hal ini disampaikan Kabidpropam Polda Lampung Kombes Joas Feriko Panjaitan dalam pembinaan dan arahan teknis Bidang Propam di Urban Style Pringsewu, Sabtu (6/2).


Dalam kegiatan yang diikuti Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Wakapolres Kompol Bestiana, pejabat utama dan jajaran ini, Joas Feriko mengungkapkan, pimpinan mengharapkan personel Polri pandai memprediksi situasi ke depan.

Polri juga dituntut harus tahu cara merespon serta menghadapi situasi. “Terkait program kerja Kapolri baru, kami mengharapkan seluruh personel untuk mendukung dan melaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan demi kemajuan Polri yang presisi,” tegasnya.

Baca Juga:   Polda Kirim Sempel Limbah Hitam ke Jakarta

Sementara Kasubdit Watprof AKBP J. Sembiring menyampaikan terkait Peraturan Pemerintah Nomor 1/2016 dan Perkap Nomor 14/2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan personel Polri yang profesional dalam menjalan tugas dan fungsinya selaku aparat pelayan, pelindung serta pengayoman masyarakat. Kemudian selaku aparat penegak hukum,” kata J. Sembiring. (sag/ais)

 




  • Bagikan