Pertamina Amankan Stok dan Penyaluran BBM serta LPG Selama Ramadan Hingga Idul Fitri 1442 H

  • Bagikan
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II pastikan stok maupun penyaluran BBM dan LPG aman. Sumber foto PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II memastikan stok penyaluran BBM dan LPG  di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) selama Bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H dalam kondisi aman.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan menuturkan, Pertamina akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai, distribusi serta penjualan BBM dan LPG. Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM serta LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pertamina juga memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi penuh dan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga:   Lebaran Seru Tanpa Mudik Bersama bank bjb, Tingkatkan Kewaspadaan dan Jaga Prokes

“Untuk produk subsidi dan penugasan, akan dilakukan penyaluran fakultatif dan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujarnya, Jumat (16/4).

Dikatakannya, untuk menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina akan melakukan penguatan stok di pangkalan, menyiapkan agen, dan pangkalan siaga yang beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H. Hal itu dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkan LPG, dan juga sebagai upaya menjaga pelayanan kepada masyarakat tetap aman.

Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan sejumlah proyeksi kebutuhan dan, apabila diperlukan Pertamina juga menyiagakan pasokan LPG fakultatif, yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

“Pertamina juga memastikan kehandalan sarfas BBM dan LPG, ketercukupan SDM termasuk Awak Mobil Tanki (AMT) dan semua Mobil Tanki (MT) serta infrastruktur dalam kondisi siaga penuh,” pungkasnya. (rur/rls/sur)





  • Bagikan