Pertamina Bentuk Satgas Nataru Guna Pastikan Pasokan Energi di Sumbagsel


Satgas Nataru memastikan pasokan BBM dan LPG. Sumber Foto: Pertamina Wilayah Sumbagsel
Satgas Nataru memastikan pasokan BBM dan LPG. Sumber Foto: Pertamina Wilayah Sumbagsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki penghujung tahun 2021 bertepatan dengan masa libur natal, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen untuk pastikan stok dan proses penyaluran energi berjalan dengan aman atau mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah Sumbagsel.

Komitmen itu terimplementasi dengan membentuk Tim Satuan Tugas (satgas) pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang saat ini sedang bertugas hingga 10 Januari 2022.





Area Manager Communication, Relation, & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengatakan, hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG cenderung meningkat. Satgas Nataru ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

Baca Juga:   Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi, Foodtruck Gas Bumi Meriahkan City Gas Tour Subholding Gas Pertamina

“Pertamina Patra Niaga menjamin ketercukupan energi bagi masyarakat dan kita pastikan distribusi BBM, LPG dan avtur dalam kondisi lancar saat Nataru,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/12).

Dijelaskannya, Tim Satgas Nataru sudah melakukan perhitungan perkiraan kebutuhan energi selama Natal dan Tahun Baru. Untuk jenis bahan bakar Gasoline diprediksi ada peningkatan sebesar 1 persen atau naik menjadi 8.615 KL per hari, Gasoil peningkatan sebesar 7,5 persen, atau naik menjadi sebesar 5.758 KL per hari sedangkan LPG ada peningkatan hampir 1 persen dari bulan sebelumnya atau naik 2.068 MT per hari dibadingkan dengan realisasi bulan sebelumnya, untuk Avtur ada kenaikan juga sebesar 9,4 persen atau menjadi 74 KL per hari dibanding bulan sebelumnya.

Baca Juga:   Sektor Ekonomi Terdampak COVID-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

“Untuk menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG selama nataru, jika diperlukan penyaluran BBM maupun LPG akan ditambah sesuai dengan kebutuhan,” imbuh Umar

Pertamina Patra Niaga memastikan pelayanan selama Satgas Nataru, dengan mengondisikan lembaga penyalur baik SPBU dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat. Terdapat total lebih dari 500 SPBU regular, 81 SPBU siaga, 16 titik SPBU kantong, 19 titik layanan motoris, serta 400 agen dan 17 ribu lebih Pangkalan LPG. Selain operasional, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyediakan layanan antigen di jalur Tol Trans Sumatera antara lain di KM 49A dan KM 20B.

“Kami juga senantiasa berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir. Dengan mengoptimalkan layanan transaksi nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui apple store atau google playstore,” katanya. (rur/rls/sur)

Baca Juga:   Informa Beri Suasa Baru di Gerai Bandarlampung