Pertamina Sumbagsel Tambah Titik SPBU Modular

  • Bagikan
Pertamina menambah titik SPBU Modular dan Mobil dispenser untuk menghadapi lonjakan pemudik. Foto Pertamina for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri, ruas Tol Trans Sumatera mulai dari Bakauheni Lampung hingga Kayu Agung Sumatera Selatan menjadi primadona bagi pemudik. Hal ini terlihat dari meningkatnya kepadatan di ruas tol tersebut sejak H-7, Rabu (29/5) lalu.

General Manager (GM) Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini mengatakan bahwa guna mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pemudik di ruas tol ini, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melakukan penyesuaian titik SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga, dan juga penambahan stok BBM di SPBU Reguler di Jalur Lintas Sumatera.

“Kami melakukan evaluasi, antara lain pemindahan dan penambahan SPBU Modular dari ASDP Bakauheni ke KM 163A dan KM 208A. Ini dilakukan karena pemudik cenderung langsung menuju tol setelah keluar dari kapal feri. Tapi tidak perlu khawatir, saat ini di ASDP Bakauheni tetap kami siapkan Kios Pertamina Siaga untuk melayani pemudik,” kata Primarini, Jumat (31/5).

Selain memastikan kesediaan di ruas tol, Primarini memastikan untuk di Jalur Lintas Sumatera kesediaan BBM selalu dipastikan aman. Berdasarkan pantauan, titik keluar yang padat pemudik berada di daerah Terbanggi Besar Lampung Tengah dan wilayah Tulang Bawang.

“Jika keluar di gerbang tol Terbanggi Besar, SPBU terdekat berada di SPBU 24.341.08. Selain memastikan stok SPBU aman, kami juga menggerakan mobil dispenser di SPBU tersebut dengan stok Premium sebanyak 16 Kilo Liter (8KL) dan Pertamax 8 KL. Untuk wilayah Tulang Bawang melalui keluar tol Terbanggi Besar juga ada SPBU 24.345.114, di SPBU kami juga menyiapkan mobil dispenser dengan produk Pertamax sebanyak 16 KL,” tambah Primarini.

Saat ini, sambung dia, Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) juga terus memantau kebutuhan BBM disepanjang ruas tol dan jalur lintas Sumatera yang menjadi pilihan pemudik. Tim akan memantau 24 jam, penambahan fakultatif terus disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini 15 motoris di jalur utama mudik Lampung juga terus siaga mengantarkan BBM jika terjadi kemacetan.

“Pemudik yang butuh informasimengenai ketersediaan BBM dan layanan motoris bisa menghubungi Call Center 135 dan melengkapi informasi sebelum motoris bisa melayani anda, semoga dengan seluruh antisipasi ini, Pertamina bisa memenuhi kebutuhan pemudik selama diperjalanan,” tandas Prima. (ega/rls/kyd)


Baca Juga:   Vaksinasi Gotong Royong Charoen Pokphand Group Lampung


  • Bagikan