Pertamina Tambah Supply BBM dan LPG

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang libut Natal dan Tahun Baru 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR II) Sumbagsel menyatakan kesiapannya melayani masyarakat dalam hal pengisian bahan bakar. Salah satunya dengan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 3 persen dari realisasi konsumsi normal bulanan.

Sedangkan untuk konsumsi Liquid Petroleum Gas (LPG) PSO diprediksi naik sebesar 7 persen, dan LPG NPSO sekitar 10 persen. Untuk avtur, Pertamina Sumbagsel juga memprediksi ada penambahan konsumsi mencapai 10 persen. Selain penambahan supply produk, Pertamina juga mengoptimalkan seluruh sarana dan fasilitas guna mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG, dan Avtur.


Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rachman Yusuf mengatakan, pertamina akan terus berupaya menjaga ketersediaan stok BBM dan LPG bagi masyarakat. “Momentum hari libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini akan kami kawal dengan baik, untuk itu Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan penambahan pasokan energi untuk masyarakat,” jelas Rifky, Senin (17/12).

Baca Juga:   PLN Siap Pasok Daya Andal ke Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di Asia Tenggara

Lanjut dia, memasuki penghujung tahun 2018 ini, Pertamina juga kembali membentuk Satuan Penugasan (Satgas) Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertugas memantau ketersediaan BBM dan LPG. Tim Satgas ini akan bertugas selama periode 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019, tanpa libur Natal dan Tahun Baru.

“Tim ini juga yang nantinya berupaya mengantisipasi kemungkinkan munculnya permasalahan di lapangan, terutama di jalur-jalur atau lokasi yang diprediksi menjadi titik kemacetan maupun kepadatan masyarakat,” tuturnya.

Adapun sarana dan fasilitas yang disiagakan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, antara lain kesiapan 8 terminal BBM (TBBM), 1 Jobber, 555 Lembaga Penyalur, dan 359 unit mobil tanki dan truk.

“Selain sarana dan fasilitas yang sudah ada saat ini, Pertamina juga menambah titik-titik SPBU Kantong BBM, Kios Pertamax, SPBU Buffer Stock BBM, serta motor untuk pengantaran BBM dalam kemasan yang dialokasikan pada titik rawan kepadatan pengendara. Semua sarana dan fasilitas ini kami optimalkan,” jelas Rifky.

Baca Juga:   Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

Sementara itu, konsumsi bahan bakar Avtur yang diprediksi meningkat sekitar 10 persen, menurut Rifky, itu karena ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan. Namun, untuk wilayah Sumbagsel tidak ada penambahan jadwal penerbangan selama Natal dan Tahun Baru 2019.

Rifky berharap kepada masyarakat dan seluruh pihak dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kerja Pertamina dalam memberikan layanan kepada masyarakat. “Pertamina akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menyalurkan energi bagi masyarakat, dan kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan produk BBM dan LPG berkualitas,“ tutup Rifky. (ega/sur)




  • Bagikan