Perusahaan di Lampura Siap Bersinergi Dorong Infrastruktur Jalan

  • Bagikan

Perusahaan di Lampura Siap Bersinergi Dorong Infrastruktur Jalan Mantap

radarlampung.co.id –  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan menata ruas jalan yang mengalami kerusakan, khususnya dilintasi kendaraan berat milik perusahaan.


Seperti yang ada di ruas jalan Bernah, Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi menuju Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara. Sehingga layak dilewati masyarakat, sebelum dipindah tangankan kepada Pemprov Lampung.

“Rencananya kedepan begitu, tapi untuk saat ini coba kita siasati dilapangan melalui koordinasi dengan pihak perusahaan. Karena pemerintah daerah juga memiliki kepentingan terhadap keberadaannya, sehingga harus ada timbal baliknya, “kata Sekdakab Lampura, Lekok didampingi Assisten II Setdakab, Azwar Yazid usai memimpin rapat koordonasi bersama komponen masyarakat, terkait kerusakan jalan dilalui kendaraan perusahaan berada disana, Jumat, (26/3).

Lekok menjelaskan, dalam rapat tersebut, dihasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya pihak perusahaan telah siap memperbaiki kerusakan jalan disana, dan meminta melaporkan jika dilapangan terjadi pungutan oleh oknum-oknum mengatasnamakan pihak manapun.

“Ini akan tetap dilanjutkan, sampai kedepan ada kesimpulan terhadap kewenangan status jalan. Sebelumnya milik daerah itu, kepada pemerintah provinsi. Itu yang sedang kita lakukan saat ini,” terangnya.

Baca Juga:   Tega ! Bayi Malang Ini Dibuang ke Sumur Tua

Sementara, Asisten II Setdakab Lampura, Azwar Yazid menambahkan, pihaknya akan berupaya memaksimalkan segala bentuk partisipasi perusahaan yang selama ini ada sesuai perjanjian (MoU) awal.

Melalui sinergitas guna mewujudkan keinginan masyarakat terhadap jalan layak dilalui disana. Sehingga dapat bermanfaat terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Coba akan kita maksimalkan, inikan ada sebenarnya perhatian perusahaan terhadap keberadaan jalan yang dilalui kendarannya. Melalui sinergitas tentunya, bagaimana apa yang dilakukan mereka lebih terarah terhadap peningkatan akses moda transportasi penunjang aktivitas warga dikabupaten kita cintai ini, “khususnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya sinergitas itu dapat lebih memaksimalkan upaya mendorong program pemerintah disana. Seperti masalah infrastruktur yang saat ini cukup memprihatinkan disejumlah wilayah, melalui peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Coba itu yang akan kita kedepankan saat ini, kedepan akan dirumuskan melalui rapat-rapat atau koordinasi berkelanjutan, “kata dia.

Baca Juga:   Kemarau di Lampura, Pengrajin Layang-layang Kebanjiran Order

Sementara pihak perusahaan siap melaksanakan sinergits bersama-sama pemerintah daerah, seperti selama ini dilakukan. Sehingga dapat berdampak bagi kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat dilalui oleh kendaraan milik perusahaan berkativitas.

“Kami dari perusahaan siap bersinergi dengan pemerintah, untuk memberi manfaat terhadap masyarakat. Khususnya dalam perbaikkan jalan, “kata Ketua Forum Komunikasi Antar Perusahaan (FKAP), Toni Sawang.

Kades Kalicinta, Suparno mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pihak perusahaan telah memberi kontribusi terhadap perbaikkan ruas jalan dilalui kendaraannya.

Yang nilainya mencapai miliaran rupiah, namun demikian manfaat dirasakan masyarakat masih kurang maksimal. Sehingga berharap dapat dimaksimalkan melalui sinergitas bersama pemerintah daerah dalam pelaksanaannya kedepan.

“Saya hanya berharap dari pertemuan ada yang didapat untuk oleh-oleh untuk masyarakat kami. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat dapat segera diwujudkan, khususnya mewujudkan jalan layak di daerah kami, “ujarnya.

Sementara, rapat yang dihadiri langsung oleh Kodim 0412/Lampura, Ka Kimal, Kapolres, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan adat setempat.(ozy/yud)




  • Bagikan