Pesan Arinal Usai Lantik Zaiful sebagai Bupati Lamtim

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) melantik Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur untuk sisa masa jabatan periode 2016-2021. Pelantikan berlangsung di Balai keratun, Pemprov Lampung, Kamis (18/7). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur (Lamtim) di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Kamis (18/7). Disela pelantikan, Arinal berpesan agar menjaga kondusifitas di kabupaten Lamtim.

Terlebih saat ini di Kabupaten Mesuji terjadi bentrok. Karena itulah, Arinal meminta kondisi yang aman dan damai di Lampung menjadi salah satu misinya dalam membangun Lampung.

“Saat ini kita sedang mendapatkan musibah di Mesuji. Ya walaupun masih terjadi (bentrok) di Mesuji, tapi saya akan mewujudkannya supaya tidak terjadi lagi baik di daerah lain di Lampung juga. Saat ini juga Kapolda Lampung sedang berada di lokasi untuk mengecek kondisi dan Insya Allah Kapolda Lampung dapat menyelesaikannya,” kata Arinal.

Baca Juga:   Tidak Lulus Seleksi Administrasi, 77 Pendaftar Calon ASN Ambil Langkah Ini

Untuk itu, Arinal mengingatkan Zaiful untuk menjaga kondusifitas di Lampung Timur agar kemanan dan kenyamanan masyarakat setempat dapat terjaga. “Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Zaiful, diiringi harapan dapat menjalankan wewenangnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga melihat potensi hasil pertanian Lampung Timur ke depan dapat dimaksimalkan. Nantinya petani kopi dan cokelat bisa meningkat hasilnya di satu hektar bisa menghasilkan tak hanya 1 ton namun bisa mencapai 4 ton dengan adanya rekayasa pertanian.

“Lampung Insya Allah jadi projek percontohan pertanian, karena dari 34 Gubernur hanya Lampung yang Gubernurnya insinyur pertanian. Maka saya akan malu jika tidak melaksanakanannya. Saya juga berharap Bupati untuk menunjangnya dan kepada Bupati untuk tiada hari tanpa kerja di masa mendatang,” pungkasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan