Pesan Bunda Dewi untuk Pemuda Muhammadiyah

  • Bagikan
Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Lampung Ke-14 yang berlangsung di Rest Area Gisting, Tanggamus, Sabtu (16/3). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Lampung Ke-14 yang berlangsung di Rest Area Gisting, Tanggamus, Sabtu (16/3). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Muhammadiyah merupakan organisasi yang paling mudah dalam melakukan kaderisasi. Karena itu, diharapkan Pemuda Muhammadiyah benar-benar menjadi motor penggerak atau agent of change serta agent development menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Lampung Ke-14 di Rest Area Gisting, Sabtu (16/3). ”Harapannya, pemuda Muhammadiyah tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi. Namun juga mampu berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan,” tegas Dewi.


Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani juga berharap Muswil dapat menghasilkan keputusan yang berkualitas dan mengoptimalkan peran Pemuda Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah. ”Kemudian berperan dalam pembangunan dan ikut terlibat menciptakan keamanan serta ketertiban di daerah,” ucapnya.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi, Bunda Dewi menyerahkan bantuan untuk kegiatan Muswil. Kemudian, akan ada bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Gisting melalui APBD Perubahan Tanggamus.

Sementara, Muswil yang dibuka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Marzuki juga dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Pusat Sunanto, dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung Abdurrahman Saleh.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Tanggamus Ahmad Saleh, Ketua Wilayah Aisyah Lampung, Ketua Daerah Aisyah Tanggamus, pengurus Pemuda Muhammadiyah se- Lampung, serta undangan lain.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Lampung Abdurrahman Saleh berharap pemuda Muhammadiyah dapat dilibatkan dalam kegiatan pemerintah daerah. Kemudian mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan Pemkab Tanggamus.

Baca Juga:   Semester Satu 2021, Investasi Lampung Capai Rp8,79 Triliun

Pada bagian lain, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto berpesan agar pemuda Muhammadiyah dapat menjalin kerjasama dengan organisasi keagamaan lain dalam kegiatan sosial.

Sementara Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam orasi kebangsaan mengatakan, Muhammadiyah adalah Pancasilais sejati.  “Hal tersebut dibuktikan dengan peran ulama dan kader Muhammadiyah dalam merumuskan Pancasila, jauh sebelum NKRI berdiri,” tegas Zulkifli. (rls/ehl/ais)

      




  • Bagikan