Pesan Bupati Tubaba : Program Tiyuh harus Kedepankan Skala Prioritas

  • Bagikan
Bupati Tubaba, Umar Ahmad, S.P. memberikan pemahaman tentang alur pembangunan yang menjadi prioritas di Tubaba. Foto dok Diskominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah tiyuh diminta untuk selalu mengevaluasi berbagai program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan. Evaluasi tersebut penting untuk mengukur sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan, dan hal-hal apa saja yang yang belum tersentuh namun penting untuk kemajuan tiyuh dan kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu, program pembangunan di setiap tiyuh diyakini  dapat selalu mengedepankan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Setiap tahun tiyuh yang ada di Tubaba selalu dikucurkan dana baik dari pusat maupun kabupaten, sehingga dalam pelaksanaanya harus diperhitungkan dengan baik dan secara maksimal. Untuk itu mari kita merenung sejenak, apa yang sudah diperbuat selama menjabat dan apa hasil yang dicapai,”ungkap Fauzi Hasan, SE, MM, Wakil Bupati Tubaba pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Udik yang berlangsung di Sessat Agung-Komplek Islamic Center Tubaba, Rabu (17/2).


Sementara itu,  Bupati Tubaba Umar Ahmad berharap seluruh unsur aparatur tiyuh mampu mengembangkan potensi yang sudah ada di setiap tiyuh, sehingga ketika ada suatu kunjungan dari wisatawan bisa memberikan sebuah kesan.”Tentunya tidak hanya mengembangkan, tapi di tiyuh juga harus bisa memaparkan apa saja yang harus diangkat menjadi potensi,”tandasnya.

Baca Juga:   Pemkab Tubaba Siapkan 400 Dosis Vaksin Rabies, Gratis !

Hal senada disampaikan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Tubaba Dapil IV, Muammil, S.Ag. Dia pun lebih spesifik menekankan bahwa kualitas sangat penting jika ingin memajukan sebuah UMKM yang ada di tiyuh-tiyuh.”Misalnya UMKM tersebut bergerak dalam bidang pembuatan produk makanan, maka kualitasnya harus benar-benar  dijaga agar penjualan meningkat, sehingga berpengaruh pula pada pendapatan yang dihasilkan,”singkat anggota DPRD Fraksi Demokrat tersebut.

Berdasarkan pantauan, sebelum musrenbang berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan field trip pengenalan destinasi wisata di daerah setempat kepada seluruh peserta musrenbang. Selain jajaran pemerintah tiyh, sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba juga mengikuti kegiatan tersebut. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan