Pesan Bupati Tubaba Usai Ikut Vaksin : Insya Allah Aman

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi dimulai. Kick off (Pencanangan) Penerima Layanan Vaksinasi Covid-19 secara simbolis berlangsung di Gedung A RSUD Tubaba hari ini, Selasa (2/2).

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP menjadi orang pertama di daerah setempat yang disuntik vaksin Covid-19. Selain Bupati, juga dilakukan vaksinasi kepada anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, yakni Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST.


Lalu, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Harry Prabowo, SE, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saeful Rahman, S.IK, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Menggala Fattah Ambiya Fajrianto.

Selain mereka, vaksinasi pertama juga diikuti oleh Ketua KPU Tubaba Cecep Ramdani, S.Sos, Plt. Asisten bidang Sosial dan Pemerintahan Setdakab Tubaba Sofiyan Nur, S.Sos, M.IP, Direktur RSUD Tubaba dr. Pramono Satrio Wibowo, Ketua PWI Edi Zulkarnaen, dan Tokoh Adat dari Federasi Megow Pak Tubaba Rudi Saputra.

Baca Juga:   Lembaga Pusat Kesenian Lampung Safari di Tubaba

Umar sendiri tampak tenang saat mengikuti vaksinasi. Usai divaksin, Umar mengatakan tidak merasakan reaksi apapun. Bahkan menurutnya, kondisinya baik-baik saja setelah melalui observasi selama 30 menit pasca vaksin disuntikkan ke tubuhnya.

“Tidak ada reaksi apa-apa, biasa saja. Bekas suntikan juga tidak ada rasa-rasa pegal. Insya Allah aman dan mudah-mudahan vaksin ini bisa bermanfaat dalam mencegah penularan Covid-19,”ungkapnya.

Terkait vaksinasi tahap pertama di Tubaba, Bupati menargetkan akan selesai dalam pekan ini. Di satu sisi, dia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.”Dan yang terpenting, selalu menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh,”tandasnya.(fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan