Pesan Menteri Agama Saat Monitoring Perayaan Natal di Bandarlampung

  • Bagikan
Menteri Agama K. H. Yaqut Cholil Qoumas didampingi forkopimda provinsi Lampung saat meninjau malam perayaan Natal di gereja Katedral Kristus Raja, Tanjungkarang pusat, Bandarlampung, Jumat malam (24/12). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ada pemandangan yang berbeda dalam kegiatan monitoring perayaan malam Natal Tahun 2021 ini. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang kebetulan berada di Provinsi Lampung turut berpatroli bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta forkopimda memantau beberapa gereja.

Dalam penyampaiannya, Gus Yaqut berpesan dalam perayaan Natal Tahun 2021 ini harus dengan cara sederhana. Terlebih masih dalam suasana Pandemi Covid-19. “Ya tentu begini kita tetap kita kan masih dalam suasana pandemi. Jadi kita imbau ibadah ini dilakukan secara sederhana. Untuk apa, karena ya tadi kita ini sebagai umat beragama terjaga keamanannya dan keselamatannya dari virus Covid-19,” pesan Gus Yaqut, jumat (24/12).



Yang dimana menurut dia, pemerintah masih terus bersama aparat TNI dan Polri pun masyarakat bekerja untuk melawan Pandemi Covid-19 ini. “Dengan dilakukan secara sederhana. Dan kedua kita tentu berharap perayaan natal ini menjadi inspirasi semua umat katolik pada khususnya. Dan pada umat beragama pada umumnya, bahwa kegembiraan itu kemudian tidak harus memisahkan,” kata dia.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, dirinya pun mengajak kepada masyarakat untuk menjaga Provinsi Lampung bersama-sama agar lebih aman. “Kalau Lampung aman kita enak beraktifitas. Mari kita jaga keamananan. Saya harap juga dalam Nataru ini masyarakat pun tidak berpergian. Karena kan Covid ada varian baru Omicron dan sudah masuk ke Indonesia,” katanya.

Untuk itu lanjut jenderal bintang dua ini, dirinya pun meminta masyarakat di Lampung tetap menjaga dan mengurangi agar aktifitas tidak seperti normal kemarin. “Kita (imbau) terus pakai masker, jaga jarak. Sekarang Bandarlampung Level II kemarin Level I. Berarti ada peningkatan yang kita cermati,” pungkasnya. (ang/wdi)






  • Bagikan