Pesan Penting Kapolda Lampung Saat Sertijab 10 PJU Polda

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat foto bersama dengan 10 pejabat utama di lingkungan Polda Lampung usai Sertijab di Mapolda, Selasa (10/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 10 pejabat utama di lingkungan Polda Lampung melaksanakan upacara serah terima jabatan di lapangan Mapolda, Selasa (10/8).

Jabatan yang diserahterimakan itu yakni jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit), Kapolresta Bandar Lampung, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Metro, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tanggamus, Kapolres Tulang Bawang, Kapolres Lampung Barat dan Kapolres Tulang Bawang Barat.


Sertijab tersebut dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. Dalam sertijab Hendro mengingatkan para pejabat baru tantangan yang akan nantinya dihadapi. “Seperti sekarang saat ini bagaimana kita menangani kasus penyebaran Covid-19. Juga percepatan vaksinasi di Lampung,” katanya.

Orang nomor satu di Polda Lampung ini pun mewajibkan kepada seluruh jajaran untuk berkonsentrasi dalam penanganan Covid-19. Yang sedang melanda di Provinsi Lampung ini. “Beri dukungan dan ajak diskusi para bupati agar Pemda tidak merasa sendiri dalam penanganan Covid-19 ini,” kata pesan Hendro.

Baca Juga:   Kejati Tepis Isu Kabar Oknum Jaksa Ditangkap Karena Narkoba, Kasipenkum: Tidak Benar!

Tak hanya itu saja lanjut dia, untuk para Kapolres pun harus berani menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat dan juga beri reward terhadap anggota yang berprestasi serta memberikan punisment kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Saya tidak mau dengar lagi kapolres yang tidak bisa mengendalikan situasi kamtibmas diwilayahnya dalam memberantas begal, curanmor dan premanisme, dan kepada anggota yang terlibat Narkoba, saya ingatkan akan diproses hukum baik internal maupun pidana umum,” tegasnya.

Lalu diakhir amanatnya dirinya pun menyampaikan kepada pejabat lama ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dan kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bertugas,” ungkapnya. (ang/wdi)




  • Bagikan