Pesan Polda Lampung kepada Mahasiswa yang Unjuk Rasa


Evaluasi Jabatan, Kapolsek Tkb Diganti
Kombes Zahwani Pandra Arsyad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menghadapi aksi unjuk rasa damai yang akan dilakukan oleh para mahasiswa se-Lampung besok.

Tepatnya di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Polda Lampung pun berpesan agar mahasiswa yang juga masyarakat ingin unjuk rasa besok (Rabu) mematuhi aturan yang ada.





Hal itu dikatakan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, usai melaksanakan giat apel persiapan pasukan di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (12/4).

“Diharapkan adik-adik Mahasiswa bisa lebih tertib, dengan menggunakan pakaian almamater dan. Juga menggunakan kartu tanda mahasiswa serta menyepakati batas waktu kegiatan aksi unras berlangsung, sesuai UU No 9/1998 ttg Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat dimuka Umum,” kata Pandra -sapaan akrabnya-.

Menurutnya, tujuannya adalah agar penyampaian aksi unras damai ini tidak ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Tak hanya itu, Polda Lampung juga mengingatkan kepada personel yang terlibat dalam pasukan pengamanan aksi unras untuk tidak membawa senjata api saat bertugas dan bersikap Humanis.

“Sudah terangkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada kita semua khususnya pasukan pengamanan agar tidak membawa senjata api dalam bertugas mengamankan aksi unjuk rasa apalagi di Lampung,” kata dia.

Selain itu dirinya pun menghimbau kepada para awak media yang meliput agar menggunakan identitas lengkap sesuai UU No 40/1999 tentang Pers. “Sehingga rekan awak media dalam bertugas dapat terlindungi,” jelasnya. (ang/yud)