Pesan Winarti Kepada Kakam di Tuba: Jangan Tilep Dana Desa!

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan. Foto Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Bupati Winarti mengingatkan para kepala kampung (kakam) di Tulangbawang untuk tidak memainkan anggaran dana desa (DD). Imbauan ini disampaikan orang nomor satu di Tulangbawang tersebut saat memberikan arahan pada kegiatan pelatihan hukum dan perlindungan masyarakat di Hotel Le Man, Kecamatan Banjaragung.

Pelatihan diikuti oleh 147 kepala kampung yang ada di Tulangbawang. Kegiatan diselenggarakan selama empat hari: 5 sampai 8 Oktober 2021.


Winarti berpesan kepada para kakam untuk mengikuti pelatihan dengan baik. Hal tersebut agar mereka terhindar dari persoalan hukum, terutama soal pengelolaan dana desa supaya sesuai regulasi.

“Saya yakin jika anggaran bisa dimanfaatkan dengan baik, semua infrastruktur di kampung akan semakin baik. Jangan mainkan anggaran. Apalagi untuk kebutuhan pribadi. Karena itu uang rakyat,” ungkap Winarti, Rabu (6/10).

Baca Juga:   Besok, Bupati Winarti Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut berharap, melalui kegiatan ini para kepala kampung dapat belajar. Sehingga kedepannya tidak ada lagi oknum kakam yang tersandung masalah hukum, terutama dalam pengelolaan dana desa.

“Jangan sampai ada kepala kampung yang bermasalah dengan hukum. Manfaatkan dengan baik dana desa untuk membangun infrastruktur kampung yang dibutuhkan,” pesannya.

Untuk itu, Winarti mengajak kepada aparatur kampung dan seluruh masyarakat untuk menyelesaikan persoalan melalui musyawarah. Terlebih, persoalan tertundanya pemilihan kepala kampung serentak tahun ini. (nal/sur)




  • Bagikan