Pesawaran Bersiap, Groundbreaking Kawasan Industri 2020

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menargetkan groundbreaking kawasan industri di Kecamatan Tegineneng pada 2020 mendatang. Saat ini, rencana tersebut masuk tahapan feasibility study atau uji kelayakan bagi daerah dijadikan kawasan industri.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengatakan, rencana menjadikan Tegineneng sebagai industrial estate sudah mendapat restu dari Kementerian Perindustrian. ”Kawasan ini akan dinamakan Kitaran,” kata Dendi, Selasa (23/7).

Meski sudah memasuki tahap uji kelayakan, Dendi menyatakan belum ingin mempublikasi secara jelas dan rinci kepada masyarakat. “Saya belum mau mempublikasikannya. Sebab berkaitan dengan lahan dan lain-lain,” tegasnya.

Dilanjutkan, untuk wilayah (kawasan industri) sendiri, sebenarnya belum ditentukan. Ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Perindustrian. “Untuk wilayah masih tentatif. Meski begitu, kami sudah menyiapkan desa-desa yang diusulkan. Ini menjadi kebijakan pemerintah pusat berkoordinasi dengan daerah,” sebut dia.

Baca Juga:   Oksigen Medis Langka, Stok RSUDAM Hanya Cukup Dua Hari, Sekprov Lampung Kumpulkan Pengusaha

Sementara Wakil Bupati Pesawaran Eriawan menambahkan, kawasan industri tersebut bukanlah impian belaka. Sebab sudah banyak faktor pendukung yang mendorong rencana tersebut.

“Salah satunya ketersediaan listrik yang akan ditopang oleh pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi di Desa Batanghari Ogan,” kata Eriawan. (ozi/ais)




  • Bagikan