Pesawaran Dapat Tambahan 3.000 Bidang Tanah Dalam Program PTSL

  • Bagikan
ILUSTRASI TANAH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pesawaran mendapatkan penambahan kuota sebanyak 3.000 dari target 22.000 sehingga menjadi 25.000 bidang tanah untuk program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021.

“Target tahun ini sebelumnya 22.000 bidang tanah. Tapi kita mendapat kuota tambahan sebanyak 3.000 bidang yang telah dialokasikan oleh Kementerian ATR/BPN Lampung untuk Pesawaran. Jadi totalnya sebanyak 25.000 bidang tanah,” kata Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Pesawaran Endi Purnomo, saat menggelar sosialisasi program PTSL di Desa Sidodadi, Kecamatan Telukpandan, Rabu (7/7).

Dijelaskan, semua bidang tanah yang ada akan diukur, dipetakan dan diterbitkan sertifikatnya bagi yang memang belum terbit sertifikatnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19, Polda Lampung Sasar 200 KK di Pulau Pahawang

Untuk sertifikat yang sudah ada, akan divalidasi dan dipetakan, sehingga semuanya nanti tergambar dalam peta tunggal.

“Jadi semua data akan akurat dan ada di Kantor BPN/ATR. Karena itu melalui program PTSL ini ditargetkan selesai pada 2024. Tahun 2025 sudah tidak ada lagi program tersebut,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar tanah milik warga sudah memiliki sertifikat. Sebab manfaatnya banyak sekali. Di antaranya ada kepastian hukum, hak, subjek, objek, luas, kepastian letak dan lainnya. (esn/ais)




  • Bagikan