Pesawaran Mendapat Bantuan Atensi untuk 1.594 Lansia, Anak dan Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Plh. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur didampingi Kepala Dinas Sosial menyerah bantuan atensi secara simbolis. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pesawaran mendapat bantuan atensi untuk 1.594 lansia, anak dan penyandang disabilitas tahun 2021 dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Pesawaran A. Razak mengatakan, bantuan atensi tersebut bersumber dari Kementerian Sosial dan pemerintah kabupaten.



Tujuannya meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan serta rujukan bagi pelayanan kesejahteraan sosial. Kemudian peningkatan integrasi pelayanan sosial hingga tingkat desa secara responsif.

Baca Juga:   Wabup-Dandim Tinjau Vaksinasi Anak di Pugung

“Pada 2021, Pesawaran menjadi kabupaten/kota di Lampung yang menerima bantuan paling banyak,” kata Razak saat penyerahan bantuan di aula pemkab, Kamis (30/12)

Razak mengungkapkan, bantuan atensi terdiri dari bantuan nutrisi untuk anak dan lansia sebanyak 1.334 orang, kursi roda lansia dan disabilitas untuk 76 orang, kendaraan roda tiga dan usaha untuk penyandang disabilitas serta kewirausahaan sebanyak empat unit.

Baca Juga:   Dinas Sosial 'Tutup Mata' Terkait Bencana Daerah

Kemudian bantuan usaha ekonomi produktif 59 orang, kebutuhan dasar berupa uang bagi manula sebanyak 108 orang, alat bantu dengar 12, tongkat satu orang dan sembako dari APBD untuk 85 orang.

Baca Juga:   Wabup-Dandim Tinjau Vaksinasi Anak di Pugung

Sementara, Plh. Sekretaris Kabupaten Syukur mengatakan, program atensi menjadi salah satu langkah awal untuk sedikit membantu meringankan kondisi lansia, disabilitas dan orang tidak mampu menuju tercapainya pelayanan pemerintah yang berkualitas, komprehensif dan partisipatif. (ozi/ais)






  • Bagikan