Pesawaran Miliki Komitmen Tinggi Wujudkan KLA

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengikuti verifikasi lapangan hybird Kabupaten Layak Anak (KLA), Selasa (6/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pesawaran memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Hal itu dikatakan Iwan Setiawan, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat verifikasi lapangan hybrid secara virtual yang dipusatkan di aula Teluk Ratai pemda setempat, Selasa (6/7).

“Seperti yang diketahui, penilaian mandiri, administrasi, dan lapangan, sudah dilaksanakan oleh tim. Dalam penilaian tersebut ada kelembagaan Kabupaten Pesawaran dan kami menilai komitmennya sangat luar biasa,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menuturkan, 2021 merupakan tahun yang baik untuk anak-anak di Indonesia. Di mana, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Prepres) Nomor 25/2021 tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Baca Juga:   Empat Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diciduk

Dengan adanya Perpres tersebut, program menuju KLA menjadi lebih kuat. Kemudian memberikan kepastian hukum kuat dan dampak yang luas sehingga kabupaten/kota dapat mengembangkan kabupaten layak anak.

“Hari ini kita memasuki verifikasi lapangan hybrid sebagai rangkaian tahapan penilaian KLA,” ucapnya.

Selain dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, verifikasi lapangan hybrid secara virtual juga diikuti perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, Pemerintah Provinsi Lampung, organisasi perangkat daerah serta stakeholder.




  • Bagikan