Pesawaran Terima APE 2020 Katagori Pratama

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Marzuki, Ketua TP PKK Nanda Indira menghadiri acara penganugerahan APE di aula pemkab, Rabu (14/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pesawaran menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 katagori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (13/10).

APE diberikan kepada pemerintah daerah atau lembaga lainnya yang memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).


Ada empat katagori penerima APE, yaitu pratama (pemula), madya (pengembang), utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) dan mentor.

“APE diberikan setiap dua tahun, sejak 2006. Ini merupakan ukuran melihat kemajuan pembangunan berorientasi kepada keadilan gender yang dilakukan Kementerian,  lembaga dan pemerintah daerah,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga saat memberikan sambutan dalam penyerahan yang berlangsung virtual.

Baca Juga:   Proyeksi Pendapatan Pesawaran 2022 Rp1,437 Triliun

Dijelaskan, penghargaan APE 2020, mengalami perubahan jadwal karena pandemi virus Corona. Terdapat 13 kementerian/lembaga, 29 provinsi dan 296 kabupaten/kota yang menerima PE.

“Tentu harapannya, dapat meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.




  • Bagikan