Pesona Air Terjung Gunung Betung

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Air Terjun Gunung Betung, Gedong Tataan, Pesawaran bisa menjadi satu obat Kepenatan akan sibuknya hidup di perkotaan.


Ya, air terjun ini, terletak pada kaki gunung Betung, Pesawaran. Disana merupakan salah satu tempat wisata yang sengaja dibuka untuk umum, tanpa terkecuali bagi pencinta alam nan instagramable.

Jika ditempuh dari Kota Bandarlampung, membutuhkan waktu 1 jam lamanya. Pergunakan maps jika kesulitan mengaksesnya. Disana pengunjung memasuki desa Wiyono, dengan track yang mungkin sulit dilalui menggunakan mobil. Namun, jika pengendara lihai, pendaki bisa tiba di pos awal.

Pengunjung bisa meletakan kendaraannya pada pos tersebut, dan melanjutkannya dengan berjalan kaki selama 30 menit dengan track menanjak. Saat mendaki, pastikan anda cukup memiki perbekalan. Misalnya saja air putih dan juga cokelat energi. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:   Audiensi dengan Menparekraf  RI, AHLI Minta Sandi Uno Kukuhkan Kepengurusan

Harum bunga kopi, banyaknya pepohanan, menjadi tontonan yang sangat jarang bisa dinikmati di perkotaan. Sesampainya disana, para pendaki akan disuguhi dengan keindahan air terjun yang tingginya lebih dari 15 meter itu. Tetes air yang jatuh, air yang  begitu sangat menyegarkan membuat rasa lelah hilang seketika.

Disana, sepasang dikenakan biaya Rp15 ribu untuk pemeliharaan, disana juga terdapat dua cotage yang disediakan pengelola bagi pendaki yang ingin bermalam di tempat tersebut.

Penjaga loket, Umar (28) mengatakan, tempat wisata itu biasa ramai pengunjung saat memasuki hari libur dan juga akhir pekan.

“Kalau disini biasanya weekend ramainya, kebanyakan memang pencinta alam atau yang suka naik gunung, tracknya cukup menantang dari pos awal jaraknya 900 meter dan harus jalan kaki. Sekarang bagus kalau mau mendaki tidak sedang hujan tetapi debit airnya tidak sederaa saat musim hujan,” ungkapnya.(Mel/yud)




  • Bagikan