Petakan Wilayah Peredaran Narkoba di Pesawaran


Bupati Dendi Ramadhona menyerahkan cinderamata kepada AKBP Vero Aria Radmantyo, saat temu pamit di Mapolres Pesawaran, Kamis (3/2). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain situasi aman dan kondusif, upaya menekan laju peredaran narkoba menjadi salah satu fokus Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo

“Ke depan, kita bersama-sama masyarakat menciptakan Kabupaten Pesawaran tempat yang aman dan kondusif. Kita akan lebih mengembangkan sebagai destinasi wisata utama di Lampung dan nasional,” kata AKBP Pratomo diwawancarai usai temu pamit dengan pejabat lama AKBP Vero Aria Radmantyo, Kamis (3/2).





AKBP Pratomo menyatakan, pihaknya akan memetakan sentra peredaran narkoba. “Dari situlah, nanti kita akan lakukan pengungkapan perkara,” tegasnya.

Tentunya, lanjut Pratomo, tempat-tempat yang menjadi sentra pengguna narkoba terhubung dengan wilayah yang lain. Pasti terdapat pihak yang memasok barang haram tersebut.

“Pesawaran ada jalur perlintasan yang sering digunakan untuk pengiriman narkoba dari wilayah lain. Kebanyakan jalur Sumatera ini melalui Riau, Aceh yang melewati wilayah kita. Untuk itu saya akan mapping terlebih dahulu terhadap jaringan narkoba,” tandasnya. (ozi/ais)