Petani Diharapkan Tanam Singkong Kaisar, Bupati Harapkan Kerja Sama

  • Bagikan
FOTO DISKOMINFO LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 27 pengusaha tapioka di Lampung Tengah coffee morning bersama Bupati Musa Ahmad di Nuwo Balak, Senin (8/3). Salah satu pengusaha tapioka dari PT Karisma berharap petani menanam singkong jenis kaisar.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian TPH, mengarahkan agar ke depannya para petani singkong menggunakan menanam jenis kaisar. Bibit jenis kaisar menghasilkan hasil panen singkong yang baik sehingga bisa menaikkan harga jual singkong di pasaran,” katanya.


Selama ini, lanjut dia, kebanyakan petani Lamteng menanam jenis singkong Thailand. “Kebanyakan petani menanam jenis singkong Thailand. Kami nilai kurang bagus sehingga terdapat banyak potongan dan membuat harga singkong anjlok,” ujarnya.

Baca Juga:   Kendarai Raja Jalanan, Dua Pria Diamankan Bawa SS

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam arahannya mengapresiasi atas usulan yang disampaikan oleh para pengusaha tapioka. “Saya sangat fokus terhadap bidang pertanian karena perekonomian Lamteng bertumpu pada bidang pertanian. Saya juga akan terus mengupayakan yang terbaik sehingga bidang pertanian khusunya petani singkong bisa sejahtera,” katanya.

Karena itu, kata Musa, semua harus bekerja sama. “Kita semua harus bekerja sama. Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah. Lamteng adalah daerah penghasil singkong sehingga para petaninya harus sejahtera. Saya mengajak agar para pengusaha ikut andil dalam menstabilkan harga singkong di Lamteng,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan