Petani Gembira, Harga Karet di Mesuji Naik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Harga getah karet di Kabupaten Mesuji kian meningkat. Kini, per kilogramnya telah mencapai Rp11.990.

Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan (Ekbang) dan SDA Pemkab Mesuji, Arif Arianto mengatakan, harga tersebut didapat dari PT. Tunas Baru Lampung (TBL).

“Jadi, harga karet di PT. Tunas Baru Lampung (TBL) sebesar Rp.11.990 per kg, Kita lakukan pengcekan tiap pekannya,” ungkap Arif, Rabu (21/7).

Dengan kenaikan harga karet ini, maka secara otomatis dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para petani dan warga yang memiliki kebun karet.

Terpisah, Surahman salah seorang petani karet mengungkapkan, kenaikan harga karet ini, terjadi sejak beberapa bulan terakhir secara bertahap. Saat ini, harga jual sadapan karet telah tembus Rp11 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 7.500 per kilogramnya.

Baca Juga:   Tangani 4 Kasus Kebakaran

“Kami bersyukur harga karet sudah membaik sekarang ini, harapan kita harga karet dapat terus naik atau tidak seperti dulu anjlok di harga Rp5.000 sampai Rp6.000 per kilogramnya,” katanya. (muk/yud)




  • Bagikan