Petir Lampung ajak Masyarakat jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Bagikan
Ketua Ormas Petir Lampung, Fadil Hakim Yohansyah saat menyuarakan semangat menjaga persatuan dan kesatuan di Kantor DPP Petir Lampung. Foto Petir Lampung For Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Di tengah maraknya isu provokasi yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hingga menimbulkan konflik, Organisasi Masyrakat (Ormas) Persatuan Inti Rakyat (Petir) Lampung menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah belah. 

Untuk itu, Petir Lampung meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi dan tidak terpancing dengan isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, terutama di Bumi Ruwai Jurai.

Ketua Umum Ormas Petir Lampung, Fadil Hakim Yohansyah mengajak untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan sesuai dengan semboyan Bangsa Indonesia yakni Bhenika Tunggal Ika.

“Saya sebagai Ketua Umum Ormas Petir Lampung mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Lampung agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjunjung adat budaya bangsa Timur, yang mengutamakan silaturahmi di tengah kehidupan bermasyarakat,” katanya, Rabu (4/9).

Menurut Fadil, aksi propaganda yang dilakukan sejumlah oknum demi kepentingan suatu kelompok atau pribadi, bisa dicegah sejak dini jika masyarakat sadar akan pentingnya menyikapi perbedaan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan.

“Kita perkuat Bhenika Tunggal Ika, tanpa memandang kesukuan, ras, budaya, terlebih agama dan kepercayaan yang dianut,” imbuhnya.

Bahkan, dengan adanya semangat menjaga persatuan dan kesatuan, sambung Fadil, potensi kerusuhan dan konflik bisa terdeteksi lebih dini, serta tidak meluas hingga menimbulkan korban jiwa maupun materi.

“Bangsa Indonesia sudah 74 tahun merdeka. Jangan karena adanya isu yang provokatif dan tidak jelas pertanggung jawabannya, kita akhirnya terpecah belah serta menimbulkan pertumpahan darah,” tandasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan