Petugas Sisir Rutan Kelas I Bandarlampung, Temukan Ponsel Hingga Kabel Listrik

  • Bagikan
Ekpose rutan: Petugas lapas menunjukkan barang bukti hasil razia di blok-blok penghuni pemasyarakatan secara mendadak, di Rumah Tahanan Negara Kelas I, Wayhui, Selasa (6/4). Barang bukti yang diamankan hari ini yakni ada 6 unit handphone terdiri dari dua smartphone, 4 hp kecil, pemanas air 4 buah, akuarium satu buah, gelas kaca 4 buat, sendok stanlis 7 buah, kabeli listrik, dan lain lain. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung melaksanakan razia penghuni blok, pada Selasa (6/4). Razia melibatkan personel TNI/Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Selatan.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas I Bandarlampung Yudi Hari Yanto menjelaskan, pihaknya melakukan penggeledahan tiga blok. Dan dalam penggeledahan ini tak ditemui barang haram narkoba. “Ada beberapa barang milik narapidana tadi seperti handphone disimpan didalam buku,” katanya.


Dalam penggeledahan itu juga ada 6 unit ponsel yang ditemukan. Yakni terdiri dari dua smartphone, 4 ponsel kecil, pemanas air 4 buah, aquarium satu buah, gelas kaca 4 buah, sendok stanlis 7 buah, kabel listrik. “Untuk hasil razia ini akan dikumpulkan. Dan juga dimusnahkan. Beruntung kita enggak temukan narkoba. Karena memang tidak hanya hari ini saja kami melakukan razia. Tapi rutin. Agar tidak ada upaya para penghuni ini tidak menyelundupkan barang haram,” kata dia.

Baca Juga:   Tiga Rumah Terbakar

Untuk beberapa unit ponsel sendiri, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap para narapidana tersebut. “Kami akan selidiki ponsel ini mereka peroleh dari mana. Dan akan kami kenakan sanksi,” ucapnya.

Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Ikhsan Nawawi mengatakan, dalam razia tak ditemukan adanya narkoba. “Ya prinsipnya semua tempat sama. Memang indikasi peredaran narkoba itu ada didalam (Rutan). Dan memang pemainnya itu saja,” katanya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan