PGASCOM Layani Kebutuhan Jaringan Internet Semen Baturaja

  • Bagikan
Penandatanganan kerjasama antara PGASCOM dan PT Semen Baturaja di Jakarta, Kamis (2/5). Foto PGN for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan ICT, yaitu PT PGN Telecommunication Nusantara (PGASCOM) menjalin kerjasama dengan PT Semen Baturaja (SMBR).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan, nantinya PGASCOM akan melayani sejumlah kebutuhan jaringan interkoneksi yang dibutuhkan oleh SMBR. “Layanan sewa jaringan internet dari PGASCOM ini akan berlangsung selama setahun, sepanjang 2019 ini,” kata Rachmat di Jakarta, Kamis (2/5).

Dalam kerjasama ini, PGASCOM memberikan layanan jaringan internet melalui produk Gasnet (PT Telemedia Dinamika Sarana). Sesuai kesepakatan kedua pihak, PGASCOM di antaranya akan melayani penyewaan bandwith pabrik SMBR di Palembang, Baturaja, Panjang, dan Kantor Perwakilan di Jakarta.

“PGASCOM juga akan melakukan jasa layanan maintenance untuk peralatan jaringan SDW hingga perangkat yang digunakan oleh SMBR,” ujar Rachmat.

Diketahui, acara penandatangan tersebut turut dihadiri Direktur Utama PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM) Dwika Agustianto dan Direktur Utama PT Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim. Penandatangan disaksikan oleh Direktur Komersial PGN Danny Praditya dan Direktur Keuangan PGN Said Reza Pahlevy. (ega/rls/kyd)


Baca Juga:   Fix, PPN Sewa Bangunan Ditanggung Pemerintah


  • Bagikan