PGRI Lampung Didorong sebagai Penggerak Perubahan Abad ke-21

  • Bagikan
PGRI Lampung menggelar Konferensi Kerja tahun 2019 di Hotel Nusantara Syariah, Sabtu (2/3). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung menggear Konferensi Kerja Provinsi 2019 di Hotel Nusantara Syariah, Sabtu  (2/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung diwakili Kabid SMA Diona Katharina menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung perjuangan guru. Terlebih, abad ke-21 dengan implikasi Kurikulum 2013 yang berpedoman pendidikan karakter. 

“Karena itu ada beberapa hal perlu penerapan yakni, memiliki kepribadian yang matang, memiliki keterampilan kreatifitas untuk membangkitkan minat peserta didik untuk mengikuti pelajaran,mengasah ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sikap profesional guru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Lampung Wayan Satria Jaya menambahkan, organisasi perjuangan guru salah satunya dalam menghadapi abad ke-21 dengan peningkatan profesionalitas guru melalui pendidikan dan pelatihan (diklat).

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Menurutnya, ada 122 ribu guru honor di Lampung yang mempunyai impian diterima P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). 

“Nah Ini juga perjuangan PGRI untuk mencari solusi Guru Honor menjadi P3K,” tandas Pria yang menjabat sebagai Ketua STKIP PGRI Bandarlampung tersebut. (gie/kyd)




  • Bagikan