PHK Pegawai RS Natar Medika, Diskes Lampung Serahkan ke Disnakertrans

  • Bagikan
Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diseks) Provinsi Lampung menyerahkan persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Pegawai Rumah Sakit (RS) Natar Medika, Lampung Selatan (Lamsel) ke instansi terkait.

Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti mengaku persoalan ini sepenuhnya berhubungan langsung dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung. “Karena itu kan terkait tenaga kerja. Jadi memakai aturan tenaga kerja,” kata dia kepada radarlampung.co.id, Jumat (11/1).

Mengenai alasan RS Natar Medika yang berdalih PHK ini dikarenakan pemutusan kontrak dengan BPJS Kesehatan, dia enggan memberikan komentar. “Untuk di Lampung dari total dari 131 RS, sudah ada 77 RS yang terakreditasi, sisanya sedang di input Kementerian Kesehatan RI. “Bisa lebih jelasnya ke BPJS saja ya, ” kata dia.

Baca Juga:   NasDem Lampung Kejar Target Penuh, E-KTA Jadi Tolok Ukur

Diketahui, RS Natar Medika melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Rumah sakit yang berada di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Desa Merakbatin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel), ini memberhentikan 41 karyawannya.

Pemberhentian tanpa kejelasan itu membuat puluhan karyawannya bertanya-tanya. Bahkan, sejumlah karyawan mempertanyakan haknya seperti pesangon. Karena sudah bekerja sebagai karyawan tetap cukup lama di rumah sakit swasta tersebut. (abd/kyd)




  • Bagikan