Picu Laka Lantas, Traffic Light Tak Kunjung Diperbaiki

  • Bagikan
Meski telah lama rusak, lampu lalulintas yang berada di jalan utama dua jalur Kotaagung ini belum juga diperbaiki.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belum juga diperbaikinya traffic light di jalan utama Ir. Juanda, ibu kota Tanggamus Kotaagung, hingga Sabtu (08/12) disesalkan para pengemudi kendaraan. Karena dengan kondisi seperti itu sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Seperti dikemukakan, Parto salah seorang pengemudi. Menurutnya beberapa hari lalu saat melintas di jalan utama persimpangan empat itu dirinya hampir terlibat lakalantas. Ketika hendak melanju ke arah Wonosobo tiba-tiba dari arah bawah jalan dua jalur Merdeka ada motor melaju kencang.

“Untungnya saat itu saya sempat menginjak rem mendadak, jika tidak lakalantas tak dapat dihindari,” ungkapnya.

Hal itu terjadi karena tak berfungsinya lampu lalulintas di jalur utama tersebut. “Untuk itu kami mengharapkan Pemkab Tanggamus melalui OPD terkait dapat segera melakukan. perbaikan,” harapnya .

Senada disampaikan, Imron, pengemudi lainnya, ia juga berharap fasilitas yang lebih akrab disebut lampu merah tersebut segera dibenahi. “Jangan setelah terjadinya kecelakaan lalulintas baru dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Apa lagi, lanjutnya, lampu lalulintas tersebut merupakan rambu pengatur lalulintas di jalan utama dua jalur Kotaagung.

Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain ketika dikonfirmasi Radar Lampung, mengatakan pihaknya telah menyampaikan prihal kerusakan lampu lalulintas itu kepada dinas perhubungan agar dapat segera diperbaiki. “Namun sampai kini pembenahan belum juga dilakukan,” tuturnya. (ehl/sur)




  • Bagikan