Pihak Kampung Tunggu Pencairan Dana Desa di Tahun 2022  


sumber ilustrasi www.radarcirebon.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Program pembangunan di Kampung Varia Agung Mataram, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah, terus berjalan dengan baik.

Diungkapkan Kepala Kampung Variagung Mataram Sudianto, pembangunan kampung melalui dana desa sudah terealisasi dan bisa dirasakan masyarakat. “Sudah terealisasi sesuai perencanaan,” katanya dalam keterangan pers kepada radarlampung.co.id.





Di tahun 2020 misalnya, lanjut Sudianto, sarana jogging track sudah terealiasi berdasarkan anggaran Dana Desa sebesar Rp95.780.000. “Sudah kita realisasikan pembangunan taman bermainnya. Kita buatkan joging track di lapangan sebagai sarana olahraga dan bermain anak tahun 2020,” katanya.

Sedangkan pembangunan lapangan futsal dan bola voli bersumber Dana Desa 2021 sebesar Rp103.629.000 juga sudah terealisasi. “Sudah ada lapangan sepak bola dan bola voli. Kita lengkapi sarana-prasarana bangunan di area lapangan,” ujarnya.

Baca Juga:   Kadisdikbud Lamteng Sentil Kepsek terkait Penggunaan Dana BOS

Dalam pembangunannya, kata Sudianto, juga didampingi pihak kecamatan dan kabupaten. “Pihak kecamatan dan kabupaten juga mendampingi dalam pembangunannya. Kita ikuti sesuai petunjuk teknis,” ungkapnya.

Dijelaskan Sudianto, seluruh penggunaan anggaran telah dievaluasi Inspektorat Lamteng.  “Ya pada prinsipnya, jika tidak laksanakan, maka tidak dapat anggaran di tahun 2021. Sedangkan tahun 2022 ini belum melaksanakan pembangunan. Tapi sebanyak 40 persen anggaran dilarikan ke BLT. Sedangkan 20 persen untuk ketahanan pangan dan 8 persen penanganan covid-19. Ada juga untuk siltap RT dan pembinaan PKK hingga posyandu,” katanya. (sya/wdi)