Pihak Terminal Rajabasa Pastikan Tak Ada Penambahan Armada

  • Bagikan
Terminal Rajabasa, Bandarlampung mulai dipadati pemudik yang akan pulang ke kampung halaman, Sabtu (1/6). Foto Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puncak arus mudik di Terminal Induk Tipe A Rajabasa, Bandarlampung diperkirakan terjadi Sabtu (1/6) malam.

Meski demikian, pihak pengelola Terminal menyatakan tidak ada penambahan Armada, baik Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Meskipun lonjakan penumpang cukup tinggi, namun dipastikan tidak ada penambahan armada,” kata Kepala Terminal Rajabasa Denny Wijdan kepada Radarlampung.co.id melalui sambungan telpon.

Ia menambahkan, apabila ada penambahan armada tentunya Bus AKAP maupun AKDP telah melalui proses penyelesaian Ramcheck yang telah dilakukan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VI Provinsi Lampung dan Bengkulu, serta dipasang stiker dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Setelah kita cek semuanya baru kita tetapkan mana AKAP yang layak jalan atau tidak, tentunya yang tidak layak jalan akan kami beri tanda stiker tidak layak, sehingga kita imbau penumpang naik kendaraan bus AKAP yang telah di pasang stiker dari Kemenhub,” tandasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan