Pilbup Lamtim, NasDem Jaring 8 Balonkada

  • Bagikan
Yusran Amirullah Kembalikan Berkas Balonbup ke DPD NasDem Lamtim. Foto ist

radarlampung.co.id-Hari terakhir penjaringan balon (balon) bupati dan wakil bupati, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lampung Timur menjaring 8 kandidat.

Ketua tim penjaringan DPD Partai Nasdem Lamtim Faizal Riza menjelaskan, penjaringan balon bupati dan wakil bupati dilaksanakan mulai 23 September hingga 23 Oktober 2019.  Menurutnya, pada saat penjaringan ada 14 balon yang mengambil berkas. Namun, hingga berakhirnya penjaringan tercatat  8 balon yang mengembalikan berkas.

Dari jumlah tersebut, 5 mengembalikan berkas sebagai balon bupati. Yaitu Yusran Amirullah,  Andri Sohar,  Dawam Rahardjo,  Zaiful Bukchori,  Mahmud Yunus,  dan Binti Amanah. Sementara untuk balon wabup yakni, Herwandi dan Sri Andayaningsih. “Penjaringan resmi kami tutup dan tidak ada perpanjangan,”jelas Faisal Riza, Rabu (23/10).

Dilanjutkan, setelah pengembalian berkas tahap selanjutnya adalah pemaparan visi-misi dan strategi serta rapat pleno di DPW NasDem Provinsi Lampung kemudian penyerahan berkas ke DPP NasDem.

“Dari semua tahapan yang ada,  berarti DPD Partai Nasdem tidak ada memprioritaskan salah satu calon. Artinya semua bakal calon mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem pada pilkada 2020 nanti. Karena semua tergantung dari DPP, “terangnya.

Salah satu balan bupati yang mengembalikan berkas, Yusran Amirullah yang juga Ketua DPD NasDem menyatakan, niatnya maju kembali adalah untuk membangun Lamtim menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Pilkada tahun depan saya optimis menang,”ujar anggota DPRD Lamtim dari NasDem.

Lebih lanjut Yusran menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Lamtim seandainya telah ditetapkan sebagai calon bupati oleh partai politik pengusung. “Pilkada tahun 2015 lalu saya juga mundur dari dewan karena maju sebagai calon bupati. Kalau untuk Pilkada mendatang mendapat rekomendasi dari partai politik pengusung, tentu sayajuga  siap mundur dari dewan,”terang Yusran. (wid/wdi)




  • Bagikan