Pilbup Waykanan, Enam Parpol Ini Sepakat Koalisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Di Kabupaten Waykanan ada enam partai politik dengan perolehan suara tidak besar siap berkoalisi sambut Pilbup Waykanan. Keenam parpol itu adalah Partai Berkarya, Perindo, PPP, PKPI, PBB dan PSI. Namun, jika ditotal perolehan suara keenam parpol tersebut cukup signifikan. Yakni mencapai 23.440 suara. Karenanya, keenam parpol tersebut sepakat menjalin koalisi.

“Senin ini kami sepakat untuk bertemu guna mempatenkan koalisi sekaligus melakukan persiapan untuk menyatukan visi dan misi guna berperan aktif Pada pelaksanaan Pilkada Waykanan,” kata ketua PKPI Waykanan HM. Syahyar.

Menurutnya, jika suara tersebut digabung maka setara empat kursi di DPRD Waykanan. Artinya, lanjut dia, balonkada yang ingin maju lewat partai koalisi ini cukup memikirkan empat kursi lagi agar bisa melenggang jadi kontestan Pilbup Waykanan.

” Siapapun boleh meminang kami yang penting visi dan misinya sama dengan Koalisi ya ini untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat Waykanan,” katanya.

Ketua DPD Partai berkarya Way Kanan.Mat Syahri.SH. membenarkan rencana koalisi enam partai itu. Menurutnya, dukungan enam parpol koalisi kepada balonkada tersebut tentunya harus melalui kesepakatan bersama. “Dan lebih spesifik lagi orang yang akan kami dukung harus mampu bekerjasama dengan enam parpol koalisi memakmurkan warga Waykanan,” katanya. (sah/wdi)

 




  • Bagikan