Pilbup Waykanan,  Juprius Fokus Kawasan Industri

  • Bagikan
Bakal calon bupati Waykanan Juprius mengunjungi graha pena, Markas Radar Lampung Group, Rabu (23/10).

radarlampung.co.id – Bakal calon bupati Waykanan Juprius mengunjungi Graha Pena,  Markas Radar Lampung Group,  Rabu (23/10).  Juprius dan jajaran disambut General Manager Liris Vawina,  Pimpinan Perusahaa  Desti Mulyanti,  dan Pemimpin Redaksi Eko Nugroho.

Juprius sejauh ini telah mengikuti penjaringan di sejumlah parpol. Yakni PAN,  Golkar,  NasDem,  PKB dan PDI Perjuangan.

Juprius menyatakan, ada beberapa hal yang menjadi fokusnya dalam memajukan Waykanan. Salahsatu sasarannya adalah akan membuat Waykanan menjadi daerah Industri. Dampak positifnya,  kata Juprius bisa menciptakan lapangan kerja dan dan menekan angka pengangguran.

“Kalau kawasan bisa terwujud,  maka hasil pertanian yang ada juga bisa semakin mudah kita ekspor, ” kata dia.

Dia juga mengaku di Waykanan UKM juga masih minim. “Harus ada daerah khusus seoerti cafe-cafe. Nanti kita buat semacam rest area dan jalur khusus satu pintu. Agar Waykanan terlihat lebih hidup. Cafe itu juga wajib menyerap hasil pertanian yang ada. Jadi,  perputaran uang di Waykanan juga bisa berjalan, ” kata dia.

Jika lolos sebagai Bupati,  dia juga akan fokus dalam pengembangan komersialisasi Bandara Gatot Subroto. “Sebab kemudahan akses menjadi keuntungan dari suatu daerah. Terlebih kaitanny dengan kawasan Industri, ” kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan