Pildek Terindikasi Langgar Aturan, GMPL Surati Menristekdikti, Menkes dan KKI

  • Bagikan
Foto net

Radarlampung.co.id – Gerakan Masyarakat Peduli Lampung (GMPL) surati Menristekdikti RI, Menkes RI, dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Hal ini lantaran Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) disinyalir tidak sesuai dengan ketentuan Permenristekdikti.

Ketua GMPL Tri Widodo mengaku telah membuat surat pengaduan kepada Menristek Dikti Republik Indonesia, Menteri Kesehatan RI, dan Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) di Jakarta, Senin (28/1).


“Kami ingin Fakultas Kedokteran ini dipimpin oleh orang yang memang bergelar dokter. Kami sudah membuat laporan. Selanjutnya, kami menunggu tindak lanjut dari pusat,” ujarnya, Rabu (30/1).

Menurutnya, terpilihnya Dr. Dyah Wulan sebagai Dekan FK Unila melalui pemilihan pada 28 Desember 2018, menimbulkan polemik yang berkepanjangan.  

Hal tersebut karena dekan terpilih tidak memiliki kompetensi Kedokteran, dan bertentangan dengan aturan Perkonsil No. 10 Tahun 2012 poin 8.1 halaman 11 (lembaga pendidikan kedokteran dipimpin oleh dekan/ketua program studi dengan latar belakang dokter).


Baca Juga:   PELANTIKAN IGABA


  • Bagikan