Lambar  

Pilih Dampingi Ibu, Satu CJH Ajukan Penundaan Pemberangkatan


ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu dari 196 calon jemaah haji (CJH) Lampung Barat mengajukan penundaan keberangkatan. Alasannya, akan mendampingi ibu yang tidak masuk kuota tahun ini.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Pirdaus Sablie mengatakan, meski pemberangkatannya ditunda, namun akan menjadi prioritas tahun selanjutnya.





”Meskipun telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), para CJH diminta melakukan konfirmasi ke bank penerima setoran yang dijadwalkan pada 9-20 Mei mendatang,” kata Pirdaus mewakili Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan.

Terkait petugas pendamping haji, Kantor Kemenag Lambar telah melakukan perekrutan pada tahun 2020 lalu. ”Memang sudah kita siapkan sejak 2020 lalu dan mereka yang akan kita berangkatkan untuk mendampingi jamaah nantinya,” ujarnya.

Baca Juga:   Fuso Muatan Tepung Tapioka Terguling di Batu Ketulis

Terkait jadwal pemberangkatan, hingga kini belum ada kepastian. Namun jika dilihat dari jadwal umum, pemberangkatan kloter 3 Juni mendatang.

Terpisah, update terbaru dari Kantor Kemenag Pesisir Barat, jumlah CJH kembali berkurang menjadi 36 orang. Satu orang batal berangkat karena berusia di atas 65 tahun.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Hikmat Tutasry mewakili Kepala Kantor Kemenag Pesbar Yulizar Andri mengatakan, perubahan data itu dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Lampung. (nop/yan/ais)