Pilih Ikuti Aturan PPKM Atau Sanksi!

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo saat memantau pelaksanaan PPKM di Pasar Sukaraja dan waralaba di Gedongtataan, Jumat (16/7). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dendi Ramadhona didampingi Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo dan jajaran memastikan penerapan PPKM diperketat. Dilaksanakan maksimal di sejumlah waralaba dan pasar rakyat.

“Hari ini saya bersama Kapolres dan Dandim mengecek langsung di lapangan terkait pelaksanaan PPKM. Ini menindaklanjuti surat edaran bersama yang kita keluarkan,” kata Dendi Ramadhona saat memantau penerapan PPKM di Pasar Rakyat Sukaraja, Jumat (16/7).

Dikatakan, poin dalam surat edaran bersama tersebut menyepakati bahwa di Pesawaran yang saat ini masuk zona merah harus dilaksanakan PPKM secara ketat dan lebih optimal lagi dengan membatasi jam operasional kegiatan usaha seperti pasar, waralaba dan lainnya.

Baca Juga:   Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

“Seperti pasar Sukaraja ini, jam operasional hanya dua hari dalam seminggu atau selang seling. PPKM harus lebih ketat lagi, tanpa harus menghentikan roda ekonomi,” tegasnya.

Tidak hanya memastikan PPKM di sejumlah pasar dan waralaba. Dendi bersama tim satgas penanganan Covid-19 Pesawaran juga memantau ketersediaan bed di sejumlah puskemas rawat inap sebagai fasiltas kesehatan (faskes) rujukan

“Kita juga memantau bed di puskesmas Gedongtataan sebagai puskemas satelit rujukan pasien Covid-19 yang akan dirawat,” jelasnya.




  • Bagikan