Pilkades Serentak Lamtim Berkah Bagi PKL

  • Bagikan
Marti salah satu pedagang manfaatkan Pilkades Serentak Untuk Cari Rejeki. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur mendatangkan keuntungan bagi para pedagang kaki lima (PKL).

Khususnya, bagi para pedagang minuman ringan dan makanan. Mereka memanfaatkan ramainya masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya di balai desa untuk menggelar dagangan.

Salah satunya, Marti (36) yang membuka warung pecel, soto dan gorengan di samping Balai Desa Sura Mataram Kecamatan Marga Tiga, Rabu (20/11).

Marti menuturkan, Pilkades serentak yang digelar setiap 6 tahun sekali tersebut mendatangkan berkah bagi warga sekitar. Terutatama bagi para pedagang. Sebab, balai desa yang dijadikan lokasi tempat pemungutan suara ramai dikunjungi masyarakat.

Menurutnya,  sejak pagi hingga siang tadi, omset penjualannya sudah mencapai Rp300 ribu.     “Lumayan mas, untuk nambah belanja dapur,”jelas Marti.

Senada diungkapkan Katmi yang juga berjualan kopi dan makanan di sekitar Balai Desa Suryamataram. “Mumpung ramai masyarakat, kami manfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan dengan berjualan minuman dan makanan,”kaya Katmi.

Kesempatan yang sama Camat Margatiga Sadarudin menjelaskan, warga Desa Suryamataram yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 3.170 jiwa. “Dengan adanya para pedagang di sekitar balai desa, maka warga yang ingin ngopi atau makan siang tidak perlu harus pulang dulu sebelum mendapat giliran menyalurkan hak pilih atau menunggu selesainya perhitungan suara,”jelas Sadarudin.

Diketahui, Pilkades serentak di Lamtim dilaksanakan di 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan dengan jumlah calon mencapai 532 orang. (wid/wdi)




  • Bagikan