Pilkades Serentak Pesawaran 26 Agustus

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 37 desa di Pesawaran akan digelar 26 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pesawaran Zuriadi mengatakan, minggu depan pihaknya akan mengagendakan sosialisasi tahapan pilkades serentak di kecamatan.


“Untuk pilkades tetap dilaksanakan tahun ini. Tepatnya 26 Agustus mendatang,” kata Zuriadi.

Dilanjutkan, pihaknya sudah menyusun tahapan pelaksanaan pilkades serentak. Mulai dari pengumuman, pendaftaran, hingga tahapan pemungutan suara.

Untuk pengumuman dan pedaftaran bakal calon terhitung 24 Mei sampai 31 Juni 2021. Kemudian penelitian kelengkapan berkas tingkat desa pada 7-11 Juni, tingkat kecamatan 14-17 Juni dan Kabupaten pada 18 Juni sampai 6 Juli.

Dilanjutkan tes tertulis pada 12 Julli dan penetapan serta pengumuman calon keesokan harinya.

Baca Juga:   Jangan Abai, Tetap Prokes!

Pelaksanaan pilkades dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika bercermin pada pilkada lalu, maka ada pembatasan jumlah warga yang akan menyalurkan hak suaranya di TPS maksimal 500 peserta

“Tiap TPS tidak boleh lebih dari 500 warga. Menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu, cuci tangan pakai sabun dan kelengkapan proses lainnya,” urainya. (ozi/ais)




  • Bagikan