Pilwakot Bandarlampung, Firmansyah Jaring E-KTP Via Whatsapp

  • Bagikan
Bacawalkot Bandarlampung Firmansyah (kopiah putih) saat berkonsultasi di KPU Kota Bandarlampung. Foto ist

radarlampung.co.id – Sehari setelah konsultasi di KPU Bamdarlampung tentang syarat pencalonan perseorangan, Firnansyah Y Alfian langsung bergerak. Salahsatunya mempublish dan menarik simpati masyarakat untuk mengumpulkan e-KTP melalui pesan singkat SMS dan What’s App .

“Yang kami hormati keluargaku, Saat ini kami sedang berikhtiar mengabdikan diri melalui jalur Independen berkoalisi dengan masyarakat, bekerja untuk rakyat, ” ucap Firman dalam pesan siarannya, Rabu (8/1).


Dalam pesan tersebut, Rektor IIB Darmajaya ini juga menarik simpati masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk lebih mudah memberikan dukungan terhadap dirinya demi mencapai target dukungan 55.555 e-KTP dan lolos verifikasi pendaftaran calon perseorangan.

“Sebagai syarat pencalonan Wali kota, Bandarlampung 2021-2024, kami memohon kiranya dapat bersedia mengirimlan foto e-KTP atau Surat Keterangan e-KTP se banyak-banyaknya melalui nomor WA 082280116234, ” ucapnya lagi.

Dalam pesan tersebut juga Firman meminta doa untuk mewujudkan Bandarlampung Berjamaah (Bersih, Jujur, Adil, Makmur dan Amanah.” Semoga Ikhtiar ini mendapat Ridho Allah SWT, ” kata dia.

Sementara, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Candrawansyah kembali mengingatkan kepada bakal calon (balon) yang melalui jalur perseorangan agar tidak memanipulasi data dukungan atau memalsukan data e-KTP. Sebab hal tersebut juga bisa merujuk ke ranah pidana.

“Kita kembali mengingatkan agar jangan melakukan manipulasi data. Peringatan baik terhadap bakal calon maupun terhadap KPU. Karena dalam regulasinya jelas tertera bisa ke arah pelanggaran pidana, ” kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan