Lambar  

Pimpin KONI, Parosil Janji Tingkatkan Pembinaan Cabor  


RADARLAMPUNG.CO.ID – Parosil Mabsus selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat periode 2022-2026 bersama 60 pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Lampung Hannibal.

Pelantikan berlangsung di GOR Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Kamis (12/5).





Dalam sambutannya Parosil Mabsus menyampaikan, pembinaan cabang olahraga (cabor) kedepannya akan lebih ditingkatkan. Ia juga mengajak semua elemen untuk membangun kebersamaan, solid dan kompak melahirkan atelet-atlet berprestasi dan mengharumkan nama Lambar di kancah nasional maupun internasional.

”Kedepannya, saya juga menginginkan terbangunnya kerjasama dengan semua pihak yang memiliki komitmen di bidang olahraga. Baik dengan pemerintah, Pengcab, masyarakat, pengusaha atau orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap dunia olahraga,” tegas Parosil.

Baca Juga:   57.981 Anak di Lambar Sasaran Vaksin Campak dan Rubela

Sementara Ketua Harian KONI Lampung Hannibal menyampaikan apresiasi kepada Parosil Mabsus sebagai salah satu bupati yang mau terjun langsung untuk mengurus dunia olahraga dengan memimpin KONI.

”Perlu saya sampaikan, KONI adalah organisasi sosial, tempat mengabdi. Organisasi mitra kerja pemerintah dalam rangka membangun prestasi olahraga. Jangan hanya mementingkan seremonial, tapi prestasinya tidak ada. Perlu kekompakan dalam memajukan KONI.

Ini merupakan kunci yang akan membuat KONI kuat, tidak terpecah sehingga dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang unggul di bidang olahraga,” tegas Hanibal. (nop/ais)